Sabtu, 24 September 2016

Tata rias pengantin Adat Bali

Tata rias pengantin Adat Bali - Preweding merupakan salah satu kegiatan yang belakangan ini menjadi ritual favorit masyarakat, khususnya bagi pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan.

Tujuannya adalah untuk membuat suatu moment yang dapat diabadikan dan hasil nya akan ditampilkan pada beberapa aksesoris pelengkap dalam upacara pernikahan. Contohnya dipakai di kartu undangan, dipajang di tempat acara, digunakan sebagai hiasan dalam souvenir tamu undangan dan sebagainya.

Seiring dengan berjalan nya waktu serta semakin bervariasinya tema dari acara pernikahan yang diselenggarakan, maka semakin bervariasi pula tehnik di dalam pelaksanaan prewedding.

Dalam hal ini kami menawarkan jasa di bidang tata rias khususnya dengan menggunakan busana adat Bali. Dengan tehnik yang tepat dan pemanfaatan waktu serta tempat yang maksimal kami menawarkan suatu moment yang tidak terlupakan sebelum upacara pernikahan berlangsung.

Terdapat banyak pilihan riasan yang akan melengkapi indah nya hasil akhir dari foto tersebut, mulai dari riasan yang sifatnya resmi dan sakral sampai dengan riasan santai atau busana adat keseharian.

Dalam proses pembuatan nya kami juga menawarkan tata rias dan busana yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga atau kerabat dari calon pengantin yang ingin mengabadikan moment kebersamaan mereka dengan menggunakan busana adat Bali.


Pernikahan (Pawiwahan dalam kosa kata Bali) adalah salah satu saat terpenting untuk sebuah pasangan, dimana ikatan yang sudah terjalin sebelum nya diresmikan baik secara sekala maupun niskala. Sehingga tampil sempurna pada hari yang sangat bersejarah tersebut adalah suatu keharusan untuk sebuah pasangan.

Kami mendedikasikan diri untuk menampilkan riasan terbaik bagi setiap pasangan. Kami memastikan memenuhi kebutuhan dalam riasan dan pakem yang berlaku sesuai dengan adat wilayah masing masing daerah (kabupaten) yang terdapat di Bali yang mana memiliki tata cara rias yang berbeda beda.


Tata rias upacara keagamaan 

Bali merupakan daerah pariwisata yang terkenal selain karena keindahan alamnya juga karena adat istiadat yang ada di dalamnya.

Salah satu hal yang menarik adalah mengenai ritual keagamaannya. dalam hal ini kami mengaitkannya dengan penggunaan busana dan tata rias yang disesuaikan dengan adat istiadat yang ada di tiap-tiap daerah yang ada di Bali. Karena setaip daerah memiliki ciri khas masing-masing dalam penggunaan materi dan asesorisnya. Selain itu dalam upacara ritual keagamaan yang ada di Bali ada beberapa tingkatan yang membedakan antara satu riasan dengan riasan yang lainnya. hal ini ditentukan juga oleh tingkatan upacara serta jenis upacara yang dilakukan. seperti dalam upacara meningkat dewasa, upacara potong gigi, pernikahan, busana pergi ke pura (sembahyang), busana menghadiri undangan adat dan sebagainya.

Dalam penggunaan busana dan tata rias juga dibedakan tingkatannya yakni tingkatan utama (Agung), tingkatan menengah (Madya) dan tingkatan sangat sederhana (Nista).

untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hal tersebut, maka kami menyediakan layanan mengenai tata rias dan busana bagi tiap event yang deselenggarakan serta sesuai dengan tingkatan riasan yang diperlukan



0 komentar

Posting Komentar